Kamis, 12 Maret 2009

Resep Diam-Diam Untuk Menambah Stamina Ayam Bangkok

Ketika Ayam Bangkok peliharaan kita tampak lesu dan tidak bersemangat, berarti ada dua kemungkinan yang di alami oleh Ayam Bangkok tersebut. Kemungkinan yang pertama, Ayam Bangkok terkena serangan penyakit, dan kemungkinan yang kedua, Ayam Bangkok kehabisan stamina.

Untuk memulihkan staminanya, kita sanggup menawarkan jamu penambah tenaga yang sanggup kita buat sendiri dengan bahan-bahan sebagai berikut:

• 5 lembar daun jeruk purut
• 1 sendok teh merica
• 5 buah cabai jamu/puyang
• 1 ekor ikan lele
• Madu murni secukupnya

Setelah semua materi disiapkan, selanjutnya tinggal meramu semua bahan-bahan tersebut.

Caranya sebagai berikut:

• Tumbuk daun jeruk purut, cabai jamu/puyang, dan merica hingga halus, kemudian aduk hingga rata semua bahan-bahan tersebut kemudian masukkan ke dalam perut ikan lele.

• Bagian dalam perut ikan lele harus sudah higienis dan kosong dari usus dan organ lainnya. Kemudian panggang ikan lele hingga matang.

• Hancurkan ikan lele yang telah dipanggang memakai cobek atau sendok, kemudian campurkan madu murni secukupnya.

• Kemudian gabungan daging ikan lele dan madu tersebut dibuat menjadi butiran-butiran kecil untuk diberikan pada Ayam Bangkok sebanyak satu butir setiap harinya.

• Pemberian jamu penambah stamina tersebut dilakukan dikala Ayam Bangkok terlihat lesu, atau diberikan satu ahad sebelum Ayam Bangkok akan di adu.

Sebetulnya ada beberapa produk jamu kemasan khusus untuk Ayam Bangkok yang banyak dijual di pasaran. Produk jamu tersebut sanggup pribadi diberikan pada Ayam Bangkok sebagai penambah tenaga. Akan tetapi jikalau diberikan terus-menerus dalam jangka panjang akan menjadikan aneka macam dampak negatif pada Ayam Bangkok, alasannya kenungkinan komposisi dari jamu kemasan tersebut mengandung bahan-bahan kimia.

Oleh alasannya itu, supaya lebih kondusif sebaiknya Ayam Bangkok diberikan jamu yang kita buat sendiri dari bahan-bahan alami. Walaupun agak sedikit repot tapi proteksi jamu dari bahan-bahan alami tidak akan menjadikan dampak samping yang merugikan dikemudian hari.

Baca juga:

Pakan terbaik untuk Ayam Bangkok sesuai tahapan usianya

Tips perawatan Ayam Bangkok untuk pemula

Jamu dan tambahan untuk menambah stamina Merpati balap

Demikian warta perihal "Resep belakang layar untuk menambah stamina Ayam Bangkok". Untuk warta lain seputar Ayam Bangkok, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Jamu penambah tenaga untuk Ayam Bangkok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar