Sabtu, 07 Maret 2009

Ciri-Ciri Kolibri Ninja Ijoan Jantan

Untuk membedakan antara Kolibri Ninja (Konin) jantan dan betina yang sudah cukup umur memang sangat gampang alasannya yaitu keduanya mempunyai perbedaan warna bulu yang mencolok, atau Konin trotolan yang sudah keluar bulu metaliknya alasannya yaitu sudah sanggup dipastikan berjenis kelamin jantan.

Tapi lain ceritanya bila kita membeli Kolibri Ninja (Konin) anakan atau ijoan, alasannya yaitu antara Konin jantan dan betina masih mempunyai penampilan fisik dan warna bulu yang hampir serupa.

Membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan sesungguhnya yaitu pilihan yang gambling, alasannya yaitu cukup sulit untuk membedakan jenis kelaminnya. Selain itu, ada beberapa pendapat mengenai ciri-ciri perbedaan jenis kelamin Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lain, sehingga semakin membingungkan kita dikala akan membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan.

Pendapat bahwa warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan yaitu orange dan warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan betina berwarna putih, tidak sanggup dijadikan patokan yang niscaya alasannya yaitu baik Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina pada awalnya sama-sama mempunyai pangkal paruh yang berwarna orange, dan sehabis semakin cukup umur warna pangkal paruh keduanya mulai memutih. Tapi sehabis warnanya memutih, pada Kolibri Ninja (Konin) jantan akan mulai tumbuh bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak tumbuh bulu metalik satupun.

Tahapan usia anakan Kolibri Ninja (Konin) hingga munculnya ciri-ciri antara jantan dan betina:

• Pada usia 1-3 bulan, pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina masih berwarna orange dan belum ada gejala munculnya bulu-bulu metalik pada Kolibri Ninja (Konin) jantan.

• Pada usia 4-6 bulan, warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina akan mulai memutih, tapi pada Kolibri Ninja (Konin) jantan sudah mulai tumbuh sedikit bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak ada bulu-bulu metalik yang tumbuh, bahkan bulu-bulu hijaunya mulai berubah warna menjadi abu-abu.

• Setelah berusia 7 bulan ke atas, paruh dari Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina sudah mulai menghitam dan pada Kolibri Ninja (Konin) jantan bulu-bulunya sudah full metalik, sedangkan yang betina bulu-bulunya menjadi abu-abu tanpa bulu metalik satupun.

Jika kita menentukan Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan, dan disitu kita dapati ada yang pangkal paruhnya berwarna orange dan ada juga yang pangkal paruhnya berwarna putih, serta belum ada satupun yang tumbuh bulu-bulu metaliknya sedikitpun, maka sebaiknya pilihlah yang pangkal paruhnya berwarna orange cerah. Karena Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang pangkal paruhnya masih berwarna orange menerangkan kalau usianya masih sangat muda dan masih ada kemungkinan 50%-50% antara jantan atau betina.

Jadi, pangkal paruh yang berwarna orange tersebut merupakan tanda kalau usia Kolibri Ninja (Konin) ijoan masih sangat muda, tapi bukan merupakan tanda kalau Kolibri Ninja (Konin) ijoan tersebut nyata berjenis kelamin jantan 100%.

Sedangkan untuk Kolibri Ninja (Konin) yang pangkal paruhnya berwarna putih dan belum muncul bulu metalik sedikitpun, kemungkinan besar yaitu berjenis kelamin betina.

Ciri-ciri Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan:

• Pangkal paruhnya berwarna orange cerah.

• Pada leher bab bawah terdapat semburat garis berwarna orange.

• Warna putih pada lingkar matanya tampak lebih jelas, tidak samar-samar.

• Bulu pada bab dadanya ngeblok berwarna coklat kekuningan.

• Semakin usang bulu-bulu pada bab dada akan menjelma hitam/merah.

• Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan sudah mulai rajin ngeriwik.

Baca juga:

Cara merawat Kolibri Ninja (Konin) bakalan supaya cepat gacor

Ciri-ciri perbedaan Tledekan Gunung dan Tledekan Bakau

Ciri-ciri Tledekan Gunung jantan dan betina

Demikian warta mengenai "Ciri-ciri Kolibri Ninja ijoan jantan". Untuk warta lain seputar burung Kolibri, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Kolibri Ninja (Konin) ijoan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar