Senin, 16 Maret 2009

Cara Ampuh Mengobati Ayam Bangkok Ngorok Dengan Bahan-Bahan Alami

Ngorok merupakan salah satu problem yang sering terjadi pada Ayam Bangkok. Penyakit ini sanggup disebabkan lantaran adanya inveksi kuman pada kanal pernafasan Ayam Bangkok.

Ngorok tidak sanggup di anggap sepele lantaran sanggup mengurangi performa Ayam Bangkok aduan di gelanggang pertarungan, lantaran Ayam Bangkok yang menderita penyakit ini akan menjadi gampang lelah lantaran sulit bernafas akhir lendir yang terdapat dalam kerongkongan yang menghambat pemikiran keluar masuknya udara.

Ngorok sebaiknya segera ditangani dengan pengobatan khusus untuk mencegah terjadinya masalah-masalah kesehatan lainnya pada Ayam Bangkok. Pengobatan penyakit ini sanggup dilakukan secara alami memakai obat-obatan tradisional atau memakai obat kemasan produksi pabrik.

Resep obat tradisional untuk ayam ngorok ini sudah dipakai semenjak jaman dulu oleh para penghobi ayam aduan. Tapi kini ini tidak banyak para penghobi ayam aduan yang memakai obat tradisional untuk mengobati penyakit ngorok.

Sebagian besar penghobi Ayam Bangkok lebih menentukan memakai obat kemasan pabrik lantaran di anggap lebih praktis, padahal khasiat obat tradisional juga tidak kalah dengan obat kemasan pabrik dan tanpa imbas samping tentunya.

Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang sanggup dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ngorok pada Ayam Bangkok:

• Daun sirih

Daun sirih memang sudah semenjak usang dikenal sebagai obat untuk menghilangkan lendir, termasuk untuk mengobati penyakit ngorok pada Ayam Bangkok.

Cara membuatnya:

• Siapkan 5 lembar daun sirih, lebih anggun lagi jikalau memakai daun sirih merah kemudian direbus dengan 1 gelas air bersih.

• Air rebusan daun sirih tersebut kemudian disaring dan campurkan dengan air perasan dari 1 butir jeruk nipis.

• Tunggu hingga ramuan tersebut menjadi hangat gres kemudian diminumkan pada Ayam Bangkok yang ngorok 2x sehari setiap pagi dan sore.

• Bawang putih

Selain dipakai sebagai bumbu dapur, bawang putih juga mempunyai banyak manfaat untuk mengobati banyak sekali jenis penyakit pada Manusia dan juga pada hewan, termasuk untuk mengobati ayam ngorok.

Cara membuatnya:

• Parut bawang putih hingga halus, kemudian diperas untuk diambil sarinya.

• Air perasan bawang putih tersebut kemudian diminumkan pada Ayam Bangkok yang menderita sakit ngorok.

• Selain mempunyai kegunaan untuk mengobati penyakit ngorok, sari bawang putih juga dipercaya sanggup mengobati cacingan dan juga untuk meningkatkan nafsu makan Ayam Bangkok aduan.

• Getehan

Para penghobi ayam aduan juga sering memakai tanaman getehan untuk mengobati problem ngorok pada ayam jagoannya.

Tanaman getehan yaitu sejenis tanaman perdu yang banyak tumbuh di semak belukar dengan buah berwarna merah dan berdaun lebar.

Tanaman ini memang sangat ampuh untuk mengobati penyakit ngorok pada Ayam Bangkok. Misalkan buah dari tanaman getehan diberikan pada Ayam Bangkok pada sore hari maka pada pagi harinya Ayam Bangkok akan sebuh dari ngorok. Tapi sayangnya tanaman ini cukup sulit ditemukan.

Bagian tanaman getehan yang mempunyai kegunaan sebagai obat ngorok yaitu buahnya yang sudah matang (berwarna merah darah).

Cara membuatnya:

• Siapkan beberapa butir buah getehan yang sudah matang kemudian ditumbuk hingga halus.

• Setalah ditumbuk hingga menjadi halus, kemudian diperas dan diambil sarinya.

• Minumkan sari dari buah getehan tersebut pada Ayam Bangkok yang sakit ngorok.

• Jika belum sembuh, ulangi pinjaman ramuan ini sehari sekali pada malam hari.

• Jahe, kunyit dan kencur

Cara membuatnya:

• Siapkan jahe 1/2 ruas, kencur 1 ruas dan kunyit 1 ruas.

• Kemudian ketiga materi tersebut ditumbuk hingga halus.

• Kemudian lolohkan ramuan tersebut pada Ayam Bangkok yang sakit ngorok dan jangan diberikan air minum dulu selama beberapa saat.

Baca juga:

Resep diam-diam para botoh Ayam Bangkok

Cara paling efektif untuk melatih mental tarung Ayam Bangkok aduan

Resep diam-diam untuk menambah stamina Ayam Bangkok

Demikian sedikit gosip wacana "Cara ampuh mengobati Ayam Bangkok ngorok dengan bahan-bahan alami". Untuk gosip lain seputar Ayam Bangkok, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Ayam Bangkok ngorok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar