Selasa, 17 Februari 2009

Manfaat Daun Mengkudu/Pace Untuk Menjernihkan Bunyi Kenari

Buah mengkudu sudah usang populer sebagai tanaman obat yang mempunyai aneka macam manfaat untuk kesehatan Manusia. Dan selain bermanfaat untuk kesehatan Manusia, ternyata daun mengkudu juga mempunyai khasiat yang besar untuk burung Kenari.

Salah satu manfaat dari daun mengkudu bagi Kenari yaitu untuk memperlancar sirkulasi darah pada badan Kenari, lantaran daun mengkudu mempunyai kandungan berupa fitnutrein ibarat scopoletin yang mempunyai kegunaan untuk mengatasi persoalan pada pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

Daun mengkudu juga mempunyai kandungan antioksidan dalam jumlah yang sangat tinggi. Selain itu, daun mengkudu juga mengandung enzim, vitamin A, selenium dan nutrisi lainnya.

Daun mengkudu ternyata juga cukup ampuh untuk membantu sistem pencernaan pada burung Kenari, hal itu disebabkan lantaran adanya kandungan senyawa dalam daun mengkudu yang menstimulasi serotonin dari dalam otak. Serotonin sendiri berperan penting untuk mengatur laju masakan didalam usus dan juga mengatur sistem pencernaan.

Selain untuk memperlancar sirkulasi darah dan untuk memperlancar sistem pencernaan burung, daun mengkudu juga dipercaya mempunyai manfaat lain ibarat membantu menjaga stamina Kenari, merangsang Kenari biar semakin rajin berkicau, serta mengobati serak pada tenggorokan Kenari sehingga suaranya akan lebih jernih dan lantang. Selain itu, daun mengkudu juga sanggup meningkatkan nafsu makan Kenari dan juga mengobati beberapa macam penyakit pada Kenari.

Cara kontribusi daun mengkudu untuk Kenari sama dengan kontribusi pakan perhiasan lain ibarat daun sawi dan sayur-sayuran lainnya, yaitu cukup dicantolkan didalam kandangnya saja.

Pilih daun mengkudu yang masih muda, dan sebelum diberikan pada Kenari sebaiknya dibersihkan terlebih dulu dengan air bersih.

Pemberian daun mengkudu sanggup dikombinasikan dengan sayur-sayuran ibarat sawi, lobak, gambas dan lainnya. Berikan juga buah-buahan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Kenari.

Baca juga:

Cara pemasteran untuk Kenari biar mempunyai bunyi isian

Cara merawat Kolibri Ninja (Konin) bakalan biar cepat gacor

Tips merawat Sirtu/Cipoh pada dikala ekspresi dominan hujan

Demikian warta perihal "Manfaat daun mengkudu/pace untuk menjernihkan bunyi Kenari". Untuk warta lain seputar Kenari, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Manfaat daun mengkudu/pace untuk Kenari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar