Kamis, 12 Februari 2009

Kelebihan Kacer Wulung Raja Dibanding Kacer Jenis Lain

Kacer Wulung Raja ialah jenis Kacer dada hitam dengan bulu ekor yang semuanya berwarna hitam. Kacer Wulung Raja mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan Kacer Poci (dada putih) dan Kacer Wulung Lokal (dada hitam ekor putih), serta Kacer Tretes.

Kacer Wulung Raja menjadi sangat istimewa alasannya ialah populasinya di alam bebas kini sudah sangat langka kalau dibandingkan dengan populasi Kacer jenis lain yang masih cukup banyak.

Karena kelangkaannya tersebut, kini ini cukup sulit untuk mendapat Kacer jenis ini dipasaran, sehingga menciptakan harga Kacer Wulung Raja menjadi cukup mahal kalau dibandingkan dengan Kacer jenis lain yang stoknya masih melimpah.

Selain alasannya ialah kelangkaannya tersebut, Kacer Wulung Raja mempunyai beberapa kelebihan kalau dibandingkan dengan Kacer jenis lainnya, baik dari segi fisik (penampilan), suara, gaya tarung, dan juga mental fighternya yang sangat tangguh.

Kacer Wulung Raja mempunyai ciri khas pada keseluruhan warna bulunya yang hitam mengkilap dari kepala hingga ekornya dan hanya ada sedikit warna putih pada bab strip disayapnya.

Rata-rata Kacer Wulung Raja mempunyai postur badan yang lebih besar dibanding Kacer-Kacer jenis lain. Kacer jenis ini juga mempunyai mental fighter yang besar lengan berkuasa dan mempunyai volume bunyi yang keras serta bervariasi. Gaya tarungnya juga sangat eksotis dengan membuka ekor dan sayapnya semakin menambah kesan gagah dan agresif burung ini.

Secara fisik, Kacer Wulung Raja mempunyai penampilan yang hampir serupa dengan Kacer Wulung Lokal (dahit ekor putih). Yang membedakan keduanya hanya warna bulu pada bab ekornya saja, alasannya ialah Kacer Wulung Raja mempunyai ekor dengan warna bulu full hitam, sedangkan Kacer Wulung Lokal (dahit ekor putih) mempunyai ekor dengan warna bulu hitam dan putih sama menyerupai Kacer Poci (dada putih) dan juga Kacer Tretes.

Baca juga:

Ciri-ciri materi Kacer yang prospek lapangan

Tips perawatan Kacer pada ketika ekspresi dominan hujan

Tips perawatan dan pemasteran Kacer Wulung (Dada hitam) semoga ngeplong dan gacor

Demikian gosip perihal "Kelebihan Kacer Wulung Raja dibanding Kacer jenis lain". Untuk gosip lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Kacer Wulung Raja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar