Selasa, 10 Februari 2009

Ciri-Ciri Materi Kacer Yang Prospek Lapangan

Memelihara Kacer untuk dilombakan, tentu sangat berbeda dalam perawatan dan perlakuan sehari-harinya dengan memelihara Kacer yang hanya untuk rumahan saja. Karena memang tidak gampang untuk sanggup menampilkan seekor Kacer dilapangan, apalagi untuk meraih predikat juara.

Agar sanggup sukses dalam bermain Kacer, kita harus punya pemahaman yang mendalam terhadap Kacer yang kita rawat. Dimulai dari pemilihan bahan, perawatan harian, hingga pada settingan dan pengondisian Kacer pada ketika menjelang lomba.

Pemilihan baha Kacer yang prospek lapangan:

Kacer memang termasuk jenis burung fighter, tapi tidak semua Kacer mempunyai mental fighter yang bagus. Ketika kita memelihara Kacer dengan tujuan untuk dilombakan, maka dalam pemilihan materi mutlak harus melalui seleksi yang ketat semoga kita sanggup mendapat materi Kacer yang benar-benar prospek lapangan semoga lumayan nantinya.

Jika kita menentukan Kacer dari penangkaran, maka kita harus mengetahui terlebih dulu rekam jejak dari indukannya, dan kalau kita menentukan Kacer muda hutan, maka kita harus benar-benar jeli dalam membaca karakternya.

Kacer yang dihabitat asalnya yakni penguasa wilayah mempunyai potensi lebih besar untuk sanggup moncer dilapangan alasannya yakni Kacer tersebut sudah niscaya mempunyai mental yang tangguh, sedangkan Kacer yang dihabitat asalnya merupakan pecundang, maka akan sangat sulit dibuat untuk menjadi jawara walaupun sudah dirawat semaksimal mungkin, alasannya yakni mentalnya memang lemah.

Jadi kesimpulannya, kunci kesuksesan dalam bermain Kacer yakni pada pemilihan bahan, sedangkan perawatan harian hanya sebagai faktor penunjang saja untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Kacer tersebut. Karena Kacer yang dasarnya bermental bagus, mau dirawat menyerupai apapun akan tetap anggun alasannya yakni mental yakni modal utama bagi seekor Kacer untuk sanggup menjadi jawara.

Jadi jangan hingga salah dalam pemilihan bahan, alasannya yakni kalau kita hingga salah dalam menentukan materi Kacer untuk lomba, maka kita hanya akan buang waktu, tenaga, dan biaya saja dengan ganti-ganti settingan dan perawatan yang sudah maksimal tapi akhirnya akan tetap mengecewakan.

Ciri-ciri materi Kacer yang prospek lapangan:

• Mata

Mata yakni jendela hati, kita sanggup membaca abjad seekor Kacer dari matanya. Pilihlah Kacer yang mempunyai mata besar/melotot dengan sorot mata tajam seolah mengintimidasi. Ada kesan merinding ketika kita menatap mata Kacer tersebut. Coba bayangkan, kalau kita saja merasa merinding ketika menatap matanya, bagaimana dengan lawan-lawannya sesama Kacer..??

Jangan menentukan materi Kacer yang matanya terlihat redup dan sayu, alasannya yakni mentalnya kurang kuat. Kacer menyerupai itu juga sanggup gacor dan ngobra, tapi tidak akan berpengaruh mental untuk menghadapi intimidasi dari Kacer-Kacer lain digantangan yang rata-rata yakni burung pilihan yang kualitasnya di atas rata-rata Kacer pada umumnya.

• Postur tubuh/katuranggan

Biasanya, Kacer bermental anggun juga didukung dengan postur tubuh yang proporsional.

- Pilih materi Kacer dengan bodi yang panjang dan ramping tapi padat berisi, sayapnya mengapit rapat dikedua sisi tubuhnya dengan strip putih yang lebar.

- Pilih materi Kacer yang mempunyai bentuk kepala papak dan lonjong dengan leher yang besar dan kokoh, paruh tebal, panjang dan lurus serta rongga mulutnya berwarna hitam.

- Pilih materi Kacer yang mempunyai kaki berwarna hitam dan tampak kokoh dengan cengkeraman yang berpengaruh serta ketika dalam posisi bangun badannya hampir melekat pada plangkringan, hal itu membuktikan burung yang selalu waspada dan siap tempur.

- Pilih materi Kacer yang mempunyai bulu rapi, mulus dan mengkilap kebiruan.

Baca juga:

Kunci sukses Murai Batu (MB) lapangan

Tips perawatan Kacer pada ketika trend hujan

Terapi untuk mengembalikan mental fighter Kacer

Demikian info ihwal "Ciri-ciri materi Kacer yang prospek lapangan". Untuk info lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Kacer Poci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar