Rabu, 14 Januari 2009

Menyesuaikan Perawatan Kacer Dengan Karakternya

Kacer ialah burung fighter, tapi menyerupai pada umumnya sifat mahluk hidup, tidak semuanya mempunyai mental dan huruf yang sama walaupun dari jenis dan ras yang sama.

Begitu juga dengan Kacer, walaupun bertipe fighter tapi ada yang mempunyai mental fighter tinggi dan ada yang mempunyai mental fighter rendah. Karena itu kita harus jeli dan sanggup memahami huruf dari Kacer momongan kita termasuk kategori yang mana..?? Apakah termasuk tipe fighter tinggi atau tipe fighter rendah semoga kita sanggup memilih perawatan yang sempurna untuk Kacer kita tersebut.

Karena masing-masing huruf Kacer tersebut memerlukan perawatan yang berbeda semoga sanggup mencapai performa maksimalnya.

Jangan hingga alasannya ialah salah mengenali karakternya, kita jadi salah dalam menerapkan perawatannya yang akan berakibat pada performanya yang tidak sanggup maksimal menyerupai yang kita harapkan.

Berikut ini ialah tips perawatan untuk Kacer sesuai dengan karakternya:

Kacer tipe fighter tinggi/emosi tinggi:

Kacer dengan huruf tersebut cenderung sangat bernafsu dan dikala bertemu lawan akan pribadi menyerang dan ngotot, tapi jikalau salah dalam menerapkan perawatannya biasanya Kacer menjadi pembangkang dan rawan mbagong.

Perawatan yang sempurna untuk Kacer tipe fighter tinggi ialah perawatan dingin, di mulai dengan:

• Pengembunan

Embunkan Kacer mulai jam 05.00 pagi untuk menghirup udara segar, cuaca cuek di pagi hari juga sangat anggun untuk mendinginkan suhu badan Kacer dan menciptakan emosinya lebih stabil.

• Mandi

Kacer dengan huruf fighter tinggi/emosi tinggi membutuhkan intensitas mandi lebih sering untuk menurunkan suhu tubuhnya dan meredam emosinya. Mandikan Kacer setiap hari jikalau kondisi cuaca cerah (panas), dan kalau perlu sanggup ditambah dengan mandi malam.

• Penjemuran

Kacer tipe fighter tinggi/emosi tinggi tidak memerlukan penjemuran yang usang alasannya ialah tingkat emosinya sudah tinggi, jikalau dijemur terlalu usang justru sanggup menjadikan banyak sekali problem pada Kacer tersebut. Kacer tipe fighter tinggi cukup dijemur 30 menit dan maksimal 1 jam setiap harinya, atau jikalau Kacer sudah mulai terlihat mangap dan gelisah segera angkat dan digantang ditempat yang teduh.

• Ekstra fooding (EF)

Kacer dengan huruf fighter tinggi lebih gampang disetting. Yang perlu di garis bawahi ialah bahwa emosi yang meluap-luap harus diredam dengan derma Ekstra fooding (EF) yang tidak berpotensi menaikkan suhu tubuhnya.

Ekstra fooding (EF) yang cocok untuk Kacer tipe fighter tinggi/emosi tinggi di antaranya ialah jangkrik, kroto, cilung, dan ulat daun pisang.

Beberapa jenis Ekstra fooding (EF) tersebut sangat anggun diberikan pada Kacer yang mempunyai tensi tinggi alasannya ialah efek panasnya tidak terlalu signifikan tapi sanggup mendongkrak stamina Kacer dengan cepat sehingga cocok dipakai untuk settingan lomba Kacer tipe fighter tinggi/emosi tinggi.

• Perawatan harian

Tempatkan Kacer ditempat yang sejuk dan tidak perlu dikerodong pada siang hari. Kerodong cukup pada malam hari saja untuk melindungi Kacer dari cuaca cuek dan mencegah Kacer semoga tidak memakan serangga beracun yang sering mengerubungi lampu pada malam hari.

• Umbaran

Umbar Kacer seminggu 2-3 kali untuk melatih stamina dan nafasnya. Pengumbaran juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat birahi Kacer yang berlebihan.

Kacer tipe fighter rendah/lambat panas:

Kacer dengan tipe fighter rendah/kurang emosi cenderung kalem dan tidak terlalu bernafsu dikala bertemu lawan. Jadi, tingkat emosinya harus digenjot semoga lebih bernafsu dan lebih ngotot dikala bertarung.

Perawatan yang sempurna untuk Kacer tipe fighter rendah/kurang emosi ialah perawatan panas:

• Ekstra fooding (EF)

Berikan jangkrik secukupnya saja untuk menambah powernya, tambahkan ulat hongkong (UH) untuk menaikkan suhu tubuhnya sehingga emosinya juga akan naik.

Ekstra fooding (EF) yang cocok untuk Kacer tipe ini ialah yang bersifat panas dan sanggup menaikkan suhu badan Kacer secara signifikan menyerupai jangkrik alam, ulat hongkong (UH), ulat sangkar (UK), larva tawon, dan kelabang.

• Mandi

Untuk menjaga emosinya semoga tetap stabil, Kacer cukup dimandikan 2 atau 3 hari sekali saja jikalau cuaca cerah (panas) dan tidak perlu dimandikan jikalau cuaca cuek (hujan). Karena jikalau terlalau sering dimandikan justru akan menciptakan emosinya rendah, dan berakibat pada menurunnya mental tempur Kacer tersebut.

• Jemur

Kacer tipe fighter rendah/kurang emosi memerlukan penjemuran yang besar lengan berkuasa untuk mendongkrak emosinya. Jemur 1-2 jam rutin setiap hari dan terus ditingkatkan hingga Kacer besar lengan berkuasa dijemur selama 3 jam tanpa mangap dan gelisah.

• Penempatan

Tempatkan Kacer ditempat yang hangat. Kerodong Kacer setiap hari pada siang dan malam hari semoga huruf fighternya tetap terjaga.

Umbar Kacer seminggu 2x untuk melatih fisiknya.

Baca juga:

Cara paling ampuh untuk menciptakan Kacer gacor dan buka ekor

Manfaat ulat daun pisang untuk mendongkrak stamina Kacer

Cara ampuh mengatasi Kacer mbagong

Demikian gosip perihal menyesuaikan perawatan Kacer dengan karakternya. Untuk gosip lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Kacer Poci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar