Sabtu, 03 Januari 2009

Manfaat Ulat Daun Pisang Untuk Mendongkrak Stamina Kacer

Belum banyak Kacer Mania yang memanfaatkan ulat daun pisang sebagai pakan tambahan/ekstra fooding (EF) untuk Kacernya. Mungkin alasannya yaitu belum banyak yang tau ihwal manfaat dari ulat ini atau mungkin alasannya yaitu kesulitan untuk mendapatkannya, alasannya yaitu ulat daun pisang tidak dijual di kios-kios pakan burung. Ulat daun pisang hanya sanggup ditemukan pada pohon pisang dibagian daunnya yang menggulung menyerupai lontong.

Padahal ulat daun pisang mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, apalagi yang bab dalam tubuhnya sudah berwarna putih kekuningan menyerupai lemak (yang hampir menjadi kepompong), maka kandungan proteinnya akan semakin tinggi.

Ulat daun pisang sanggup dipakai sebagai doping alami yang ampuh untuk mendongkrak performa Kacer dengan cepat, khususnya untuk Kacer dengan huruf fighter tinggi/emosi tinggi.

Kalau dipakai secara sempurna dan tidak berlebihan, ulat daun pisang sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan birahi Kacer, baik itu Kacer lapangan maupun Kacer rumahan.

Tapi walaupun bermanfaat, sebaiknya ulat daun pisang tidak diberikan secara berlebihan alasannya yaitu sanggup menciptakan Kacer menjadi over birahi (OB), dan dukungan dalam jangka panjang dengan porsi berlebihan sanggup menciptakan Kacer mengalami kegemukan (obesitas). Jadi, ulat daun pisang hanya diberikan seperlunya saja atau pada saat-saat tertentu saja.

• Porsi dukungan ulat daun pisang untuk perawatan harian:

Untuk perawatan harian, Kacer cukup diberikan ulat daun pisang (ukuran besar) seminggu sekali saja dengan porsi 2 ekor pagi dan 2 ekor sore.

• Porsi dukungan ulat daun pisang untuk settingan lomba:

Ketika Kacer mau dilombakan, ulat daun pisang sanggup dimulai diberikan pada H-3 sebelum lomba. Selain diberikan jangkrik sesuai settingannya, berikan juga ulat daun pisang dengan porsi 2 ekor pada pagi hari dan 2 ekor pada sore hari.

Pada hari H menjelang lomba, tepatnya pagi sebelum dilombakan, berikan 2 ekor ulat daun pisang. Sebelum diberikan pada Kacer, serbuk putih yang ada pada badan ulat daun pisang harus dibersihkan terlebih dulu dengan air hingga benar-benar bersih.

Karena ulat daun pisang hanya diberikan sebagai pakan selingan, maka Ekstra fooding (EF) lainnya menyerupai jangkrik dan kroto harus tetap diberikan menyerupai biasanya.

Tapi dukungan ulat dau pisang tersebut juga harus melihat kondisi cuaca, bila cuaca panas maka perlu diberikan, tapi bila cuaca dingin/hujan, maka ulat daun pisang tidak perlu diberikan, dan sanggup diganti dengan ulat hongkong (UH) alasannya yaitu imbas panasnya lebih berpengaruh dan sangat bermanfaat untuk Kacer pada ketika cuaca dingin/hujan untuk menjaga suhu tubuhnya biar tetap stabil.

Baca juga:

Biji fumayin diam-diam Kenari jawara

Cara menciptakan minuman doping untuk Pleci

Cara ampuh mengatasi Kacer mbagong

Demikian gosip ihwal manfaat ulat daun pisang untuk mendongkrak stamina Kacer. Untuk gosip lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel suara burung kicau yang lain.

Kunjungi Juga Artikel Ini : Cara mudah Beternak burung kenari
: Tips Panduan Merawat Burung Perkutut

Kacer dan ulat daun pisang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar